Friday 10 May 2019

Pengalaman Kuliah Jurusan Manajemen di Atmajaya Jakarta

Halo teman-teman ku atau camaba UNIKA Atma Jaya ...
Kali ini aku bakal share pengalaman ku sebagai anak FEB (Fakultas Ekonomi dan Bisnis)

Sebagian besar orang udah pada tahu tentang UNIKA Atmajaya. Ya, atmajaya trkenal dengan FEB nya loh teman-teman :) selain itu Fakultas Psikologi nya dan Kedokteran.

Tapi , aku bakal fokus share pengalaman ku kuliah di atma :D

1. Gedung KW / Gedung B
Hasil gambar untuk gedung KW atmajaya
Pasti bagi camaba yang mendaftar ulang tahu nih tempat. Iya , ini adalah gedung B / Karol Wojtyla.
Jadi ini merupakan gedung anak FEB loh temen-temen.
Bagaimana luas bukan? Disini kamu bisa nongkrong-nongkrong dengan temanmu. Dan , biasanya tempat ini sering digunakan dalam berbagai acara seperti seminar, lomba , registrasi CAMABA , dan tempat orang buat tugas/ kumpul bareng2.
Disini juga terdapat kursi Paus oh temen-temen :) ,

Jadi , kebiasaanku tiap hari ke kampus selalu lewat sini dan terdapat 3 lift dan 1 lift dosen. Di lantai ini juga terdapat WC di sebelah lift ya temen-temen. Biasanya lift bakal sering rame kalau  dekat jam 10 pagi gitu sama siang teman-teman.. bakalan rame hehe

2. Dosennya ada yang muda sampai udah tua (Honorer)
Aku gak nyangka aja nih teman-teman , aku punya dosen itu udah tua bisa dibilang udah nenek gitu, tapi masih sehat bugar.
Terus dosen muda disini banyak juga ternyata salah hehe ;)

3. Manajemen = teori dan hitung-hitungan
Yap, namanya juga jurusan manajemen. Pasti bakal banyak teori seputar bisnis seperti Matkul Perekonomian Indo, Manajemen, Pengantar Bisnis , Perilau Organisasi.. Selain itu, kalian bakal belajar lagi Akuntansi sampai semester 3 . Jadi, smester awal kalian bakal diajarin dulu Akuntansi Dasar, semster 2 belajar akuntansi keuangan, dan yang ketiga akuntasi biaya.

4.Ujian Tengah Semester dan Ujian Akhir Semester ESSAI
Yap UJIANNYA ESSAY teman-teman.. tapi tergantung dari beberapa dosen sih.. kalau manajemen sih lebih banyak teori kan yess.. Mungkin di beberapa univ ada yang pilihan ganda. Tapi , kalau di atma si kebanyakan essay dan itupun terdiri dari 5 soal-7soal (tergantung dosen)

5. Beberapa Mata Kuliah OPEN BOOK
Nah, biasanya open book ini dikhususkan untuk mata kuliah Statistika Bisnis, Matematika Ekonomi nih. Tapi, kalau akuntansi tidak ada open book ya teman-teman

6. Anak Manajemen juga wajib punya kalkulator science
Belajar mata kuliah akuntansi saja membutuhkan kalkulator, matematika eko, statistika, ekonomi mikro-makro . Jadi, camaba anak feb dont forget buy calculator yeah..:)


No comments:

Post a Comment