Wednesday 18 July 2018

Pengalaman Ujian Saringan Masuk Universitas Trisakti Jakarta

Hasil gambar untuk trisakti
Hai guyss, kali ini aku mau share pengalaman aku tentang ujian aringan masuk di Trisakti.
Aku ujian trisakti pada tanggal 15 Juli 2018. Dengan pilihan pertama Kedokteran gigi dan kedua Akuntansi.
Pertama kalian harus daftar dulu di website ini spmb.trisakti.ac.id/applicant-portal
Setelah itu isi data kalian, dan pilih jurusan dan ujiannya dimana dan cetak kartu pesertanya.

Jadi ini pengalaman gua pertama kali ujian di trisakti. Gua ujian di gedung A .
Awal masuk area kampus, kamu bakal diarahin sama pak satpamnya ,tergantung lokasi ujian kamu dimana. Setelah sampai di gedung tersebut. Kamu harus melakukan finger scan. Jadi itu merupakan tanda kehadiran kamu sebagai peserta USM. Setelah finger scan, aku langsung menuju ruang yang disesuaikan dengan kartu pesertaku. jadi aku dapat lokasi di lantai 7, naik liftnya gak boleh ditemenin sama orang tua guys hanya boleh peserta ujian saja.
Kalau waktu itu aku ujian jam 8 pagi , terus pas pengawas udah masuk, dia ngeletakin soalnya di atas meja peserta, karena setiap peserta beda kode soal (tergantung jurusan)
Waktu ujiannya 2 jam. Sedangkan orang tua calon mahasiswa ikut acara sosialisasi dan ada stand gitu.

Apa aja yang perlu dipersiapakan menjelang USM?
1.Pensil 2B, Penghapus, Rautan
2.Kartu peserta
3.Fotokopi kartu keluarga

Ruang ujiannya bersih dan ber-AC ?
Iya tentu saja

Pake sistem minus gak?
Gak sama sekali

Fakultas yang banyak peminatnya di Trisakti apa?
FK dan FKG

Pengungumanya lama gak sih?
Sama sekali engga, aku aja ujian tanggal 15 juli ,pengungumannya keluar hari itu juga. Paling lambat besok itupun jam 5 pagi

Soalnya susah gak ?
Tergantung kaliannya aja lagi sih, dan intinya harus belajar !

Toiletnya gimana?
Toiletnya so far so good , tpi pas di lantai dasar  air toiletnya agak kemerahan gitu, tapi sbenarnya bersih.

Soalnya banyak keluar materi kelas berapa?
KELAS 12 SMA . Jadi kalian review materi kelas 12 ya. Ada kelas 10 sama kelas 11 juga. Tapi lebih dominan kelas 12.
Dan gak ada soal TPA sama sekali.

Biaya kuliahnya gimana?
Itu tergantung jurusan kamu. Kalau kedokteran mah jangan ditanya lagi yah,udah pasti mahal. Untuk lebih lanjut bisa cek websitenya aja






1 comment:

  1. Haloo kakk mau nanya kebanyakan munculnya itu dari math minat atau wajib?

    ReplyDelete