Wednesday 27 December 2017

Liburan ke Pulau Hainan , China seru!

Hasil gambar untuk hainan


Halo guys, hmm..udah lama sih aku gak nge blog dan ngesahre info ke kalian, so ..aku mau ngeshare info seputar holiday aku di Hainan, China.

Apa itu Hainan?
Hainan merupakan sebuah provinsi terkecil dan terselatan dari Republik Rakyat Tiongkok. Dan ibukotanya adalah Haikou.

Map
Hainan ditandai di peta ini 

Alasan aku bilang liburan ke Hainan seru?
Seru, karena banyak destinasi liburan yang bisa kamu kunjungi di Pulau Hainan. Dan biayanya cukup murah dibanding kamu pergi liburan ke Beijing . Dan , kalau kamu berangkat via Jakarta ,ada pesawatnya langsung yang menuju ke Haikou , TANPA TRANSIT!!

Destinasi Wisata nya :
1.Movie Town Haikou
Fyi : Movie Town ini berlokasi di Kota Haikou, merupakan tempat pembuatan film di zaman dahulu. Movie Town ini terbagi menjadi 2 jalan , yaitu 
"1942 street" merupakan tempat bangunan-bangunan China
"Nanyang street" merupakan tempat bangunan yang berkelas Eropa.
Jadi, kalau kamu hobinya suka berfoto-foto,cocok nih datang kesini! Terus, ada tempat jasa peminjaman baju tradisional China juga lho!

2.Mission Hills Haikou
Fyi : Mission Hills ,merupakan tempat perbelanjaan barang-barang branded. Kira-kira seperti apa yah? Jawabannya seperti adidas,converse,sasa skin care,dan lain-lain.
Btw, ada jual makanan gak sih? Ada kok, seperti Burger King.
Setau aku, barang yang dijual itu ori, tapi aku gak terlalu tahu sih hehehe. Untuk para pelancong yang menggunakan jasa Tour, Pemeritahan China menyatakan kebijakan wajib untuk mengunjungi Mission Hills ini ,karena Mission Hills ini bisa dikatakan sepi pengunjungnya .
selain itu ,terdapat patung Teddy Bear ,dan teddy bear museum juga. 

3.Kota Tua Haikou
Fyi : Kota Tua Haikou ini bisa dikatakan mirip dengan kota tua di Jakarta, kenapa? Karena disini terdapat banyak patung. Selain itu, kamu bisa berbelanja berbagai macam barang disini guys, seperti koper. Koper disini jjuga relatif murah kok, Case handphone, jaket,baju ,sepatu,dan lain-lain.
Dan ,bagi kamu yang ingin keliling kota Tua , bisa menggunakan jasa sewa sepeda ,eitts tapi gak gratis wkwkw.

4.Haikou Railway Station
Fyi : Bagi kamu yang ingin merasakan naik Bullet Train ,nih..aku recommended banget kesini. Tapi untuk bepergian menggunakan Bullet Train ini diharuskan membeli tiket dan membawa passport yah. Penduduk Hainan sering bepergian menggunakan Bullet Train ini. bagi kalian yang mau ke kota sanya, bisa menggunakan Bullet Train. Waktu itu, aku menggunakan Bullet Train Menuju Qionghai
selama  45 menit

5.Romance Park Sanya
Fyi : Merupakan tempat pertunjukkan aksi yang dimainkan oleh seniman Hainan
Tetapi ada juga pemainnya Russian Girl.
Jenis pertunjukkannya ada 3 :
1.Las Vegas ,dimainkan oleh Russian Girl
2.Romance Show, merupakan pertunjukkan yang bisa dikategorikan untuk semua usia ,dimana pertunjukkan ini menceritakan tentang legenda Hainan.
3.water spot

6.Nanshan Buddhist Temple
Fyi : Tempat yang ku recommended banget! bagi kalian yang suka mengunjungi patung besar , nih di Nanshan tepatnya di Kota Sanya. Patung Nanshan Buddhist ini dibagun untuk meredakan angin Topan. patung ini adalah Dewi Kwan Im. Dimana, patung ini mempunyai 3 jenis karakter dewi kwan im.
Nanshan ini merupakan tempat yang sangat luas sekali, karena terdapat objek pantai, tempat sembahyang, tempat jual makanan juga ada.

7.Dadong Beach
Fyi : bagi kalian yang ingin melihat pantai,dan berenang ,di dadong beach !
Disini terdapat jasa sewa baju untuk diving.Dan kalau mau cari bule, nih orang rusia banyak datang kesini! Dan terdapat toko makanan dan minuman ,apalagi ada Starbucks juga. Disitu juga kamu dapat menemukan Pohon Pengharapan yang identik dengan tali merah ; hoki,kebahagian,kesehatan,kemakmuran,kesehatan

8.Deer Looking Back Sclupture
Fyi : patung rusa ini dibuat untuk menghargai legenda Hainan zaman dahulu. Dimana ceritanya ada seorang laki-laki yang berburu rusa untuk mengobati ibunya yang sedang sakit, dan pada saat itu ia bertemu dengan seorang putri kerajaan, dan pada saat itulah mereka berdua jatuh cinta, mendengar kejadian tersebut raja langit sangat marah dan memisahkan mereka. Pada suatu hari, sang laki-laki melihat sebuah rusa ,sedang berlari-lari, lalu laki-laki itu mengejar rusa itu,dan rusa itu tetap berlari,dan pada akhirnya rusa itu berhenti disuatu tempat karena tidak ada lagi jalan yang bisa dia lalui, lalu laki-laki itu ingin menembak si rusa,tetapi Rusa itu berubah menjadi seorang Putri. dan mereka akhirnya bersatu dan bahagia, Sedangkan ibunya si laki-laki ,disembuhkan oleh sang Putri kerajaan.
Disini ,kamu bisa melihat Phoenix Island , bangunan yang mirip iconnya Dubai

9.Yetian Minority nationality Village
Fyi ; Merupakan tempat kampung asli suku Li dan suku Miao. Disini, kamu masih bisa ketemu sama mereka,melihat mereka secara langsung menenun, mengetahui peninggalan sejarah seperti tanduk kerbau,dan ada tokoh souvenirnya juga.

10.Desa Bali , Hainan
Fyi : bagi kamu yang ingin melihat orang indonesia ,Desa Bali tempatnya!
Dan kamu bisa menonton pertunjukkan yang dimainkan oleh para putra putri Indonesia,mereka akan menampilkan tarian dan sebagai macamnya. 



Nb ; sebenarnya masih ada yang lain,tetapi itu rata-rata shopping stop, tempat tokoh perbelanjaan untuk para turis.









No comments:

Post a Comment